Selasa, 29 Oktober 2019

STRATRGI PEMASARAN INTERNASIONAL BANK BUKOPIN Tbk.

STRATRGI PEMASARAN INTERNASIONAL BANK BUKOPIN Tbk.
MANAJEMEN PEMASARAN ERA REV.INDUSTRI 4


Nama                    : Rr. Brigita Afaniseva
NPM                     : 16216698
Jurusan                  : Manajemen
                                           Kelas                    : 4EA22



FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS GUNADARMA
JAKARTA

2019




Strategi Pemasaran Internasional Pada PT Bank Bukopin Tbk :

1.       Mengoptimalkan layanan digital nasabah. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan produk dan layanan berbasis digital.
2.       Meningkatkan aktiva produktif melalui penyaluran kredit yang menguntungkan disertai pengelolaan resiko yang efektif.
3.       Menerapkan pola teliti dalam setiap aspek bisnis.

Analisis Kekuatan dan Kelemahan Pada PT Bank Bukopi Tbk :

Kekuatan  :
1.     Kemampuan mengoptimalkan infrastruktur yang baik pada PT. Bank Bukopin Tbk mampu meningkatkan pemasukan yang lebih besar.
2.     Kemampuan mengembangkan aplikasi Core Banking System
3.     Daya tawar pemasok tinggi sehingga dapat meraih keuntungan yang menguntungkan dari baerbagai pihak.
4.     Pengawasan ketat dalam PT Bank Bukopin Tbk sangat membantu proses jalannya pemasaran.
5.     Teknologi Multi Protocol Label Switch (MPLS) dan kondisi keuangan dan dan modal yang kuat  membuat resiko kegagalannya semakin berkurang.
6.     Jaringan komunikasi yang bagus sangat menguntungkan. 

Kelemahan        :
1.            SDM masih rendah merupakan suatu kelemahan dalam sebuah pemasaran. Peningkatan SDM harus lebih diperbaiki agar lebih maju lagi.
2.            Pemasaran kurang agresif dan kantor cabang masih kurang sehingga sebagian nasabah kesulitan.
3.            Kasus korupsi yang membuat masyarakat menjadi khawatir apabila menyimpan dana mereka di PT Bank Bukopin Tbk.
4.            Biaya administrasi yang masih tergolong tinggi membuat beberapa nasabah tidak tertarik.
5.            Anggapan negatif dari berbagai masyarakat membuat pemasaran semakin turun.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar